Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ingin Desain Trotoar Jakarta Jadi Tempat Budaya dan Ekonomi

Peristiwa - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan desain trotoar Sudirman-Thamrin diubah agar mendapat fasilitas interaksi budaya dan ekonomi. Ini untuk mengakomodasi warga Jakarta. Trotoar sebagai tempat berlalu lalang. Kedua untuk berinteraksi, interaksi ekonomi , budaya, sosial itu di trotoar.

Gurbernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ingin Desain Trotoar Jakarta Jadi Tempat Budaya dan Ekonomi
Anies Baswedan Ingin Desain Trotoar Jakarta Jadi Tempat Budaya dan Ekonomi
Anies mengatakan tujuan perubahan desain trotoar agar trotoar menjadi area kebudayaan, seperti untuk pertunjukan seni musik dan seni rupa. Desainya diubah. Kita ingin di kordinator ini ada area-area kebudayaan, kegiatan seni.

"Jadi nanti ada beberapa luas yang dipakai untuk aktivitas seni, bisa musik, seni rupa, bisa berbagai macam lainnya," jelas Anies selaku Gurbernur DKI Jakarta saat ditemui Agen Domino.

Mantan Mendikbud itu meminta agar trotoar lengkap dan multifungsi. Selain mengubah desain trotoar, Anies juga meminta perubahan desain jalur trotoar agar memfasilitasi kendaraan roda dua.

"Harus banyak yang diubah lagi. Kita ingin trotoar itu lengkap dan multifungsi. Kalau trotoar ini sudah dilebarkan, maka bisa dimanfaatkan untuk interaksi ekonomi, interaksi budaya, dan interaksi sosial," ungkap Anies Baswedan pada Bandar Sakong.

Sebelumnya program trotoar kita dicanangkan Djarot Saiful Hidayat saat menjadi Gurbernur. Program tersebut akan di fokuskan di sepanjang jalan Jendral Sudirman sampai MH Thamrin, mulai dari Patung Pemuda hingga ke Air Mancur Patung Arjuna Wiwaha.

Dengan pelebaran trotoar menjadi 6-8 meter, Djarot menyebutkan pelebaran dimaksudkan untuk menyambut Asian Games 2018. Selain itu Djarot ingin mendorong warga meninggalkan kendaraan pribadi serta mau berjalan kaki dan menggunakan MRT. Aduqq
Tag : Peristiwa
0 Komentar untuk "Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ingin Desain Trotoar Jakarta Jadi Tempat Budaya dan Ekonomi"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top