Perempuan Jenius Maryam Mirzakhani Telah Meninggal Dunia

Hits - Maryam Mirzakhani, perempuan pertama yang meraih penghargaan pertisius Fields Medal di bidang matematika, telah meninggal dunia di Amerika Serikat pada tanggal 15 Juli 2017. Perempuan asal Iran itu tutup usia pada usia 40 tahun akibat kanker payudara yang menyebar hingga ketulang-tulangnya.

Perempuan Jenius Maryam Mirzakhani Telah Meninggal Dunia
Maryam Mirzakhani

Pada tahun 2014 penghargaan Fields Medal diberikan untuk sang profesor atas karyanya tentang geometri yang kompleks dan sistem dinamis. Penghargaan berjuluk "Nobel Prize for Mathematics" hanya diberikan empat tahun sekali kepada dua atau empat matematikawan yang usianya dibawah 40 tahun. Agen Domino99

Lahir pada tahun 1977, Profesor Mirzakhani tumbuh besar pada momentum pasca revolusi Iran. Saat remaja ia pernah memenangkan dua mendali emas dalam Olimpiade Matematika. Perempuan jenius itu mendapatkan gelar dokter atau PhD di Harvard University pada 2004, kemudian menjadi guru matematika.

Tiga tahun lalu ia menerima Fields Medal, perempuan pertama di komunitas matematika yang menerimanya sejak 1936 saat penghargaan tersebut mulai diberikan. Profesor Mirzakhani juga orang Iran pertama yang mendapatkannya. Bandar Poker Online

"Saya berharap penghargaan ini akan menginspirasikan banyak gadis dan perempuan muda di seluruh dunia, untuk percaya pada kemampuan mereka sendiri dan memiliki keinginan untuk menjadi penerima Fields Medal pada masa depan," jelas Prof Dame Frances Kirwan.
Tag : Hits
0 Komentar untuk "Perempuan Jenius Maryam Mirzakhani Telah Meninggal Dunia"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top